Minggu, 28 Januari 2018

Rayuan Dilan di film Dilan 1990 yang bikin nyengir-nyengir sendiri




Film Dilan 1990 baru di rilis di bioskop-bioskop tanah air tanggal 25 Januari lalu, namun sudah sukses menyita perhatian dan antusiasme pecinta film tanah air, terbukti dengan bertenggernya hastag #Dilan di trending topics twitter selama beberapa hari setelah film tersebut di rilis, dan juga banyaknya parodi yang di buat para warganet di youtube. Hingga tulisan ini di buat jumlah penonton film Dilan 1990 sudah mencapai 1 juta penonton (sumber: tempo.co).
Menurut saya pribadi yang menjadi daya tarik dari film ini adalah rayuan-rayuan dan tingkah lucu Dilan si cowo “slengean” kepada milea yang halus. Jadi terkesan tidak norak. Beberapa tingkah laku dan percakapan dilan yang sukses bikin nyengir-nyengir sendiri atau mungkin bikin baper:

·         rayuan-rayuan dilan
"milea, aku bawa surat buat kamuu, ini milea .. apa bahasa arabnya ya,, mmm.. oia "iqro" ."
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“Kamu tahu gak nama jalan ini sudah kuganti?”
“Jadi jalan apa?”
“Jalan Milea”
“Jalan Milea dan Dilan Sang Peramal”
“Jalan Milea dan Dilan Sang Peramal Yang Semalam Mikirin Milea”
“Kenapa mikirin aku?”
“Aku hanya mikir yang senang-senang”
“Kamu senang mikirin aku?”
“Malah bingung”
“Kenapa?”
“Bingung bagaimana menghentikannya”
“Menghentikan apa?”
“Mikirin kamu ha ha ha”
“Ha ha ha ha emang ingin berhenti?”
“Iya”
“Kenapa?”
“Harus selalu dekat, biar enggak perlu kupikirin”
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“kamu sakit?”
“iya sudah mendingan, sini dilan ! ada wati dan teman-teman”
“iya iya aku kesana”
(tiba-tiba datang ke rumah milea bawa tukang urut)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“Kamu mau bikin aku senang?”
“Iya?”
“Ikuti mauku.”
“Apa itu ?”
“kamu jangan keluar, di luar hujan, nanti kamu sakit lagi, biar aku yang keluar anter teman-teman”
“Oh. Oke, kalau begitu.”
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, Cuma TTS. Tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya.”
 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"ini daftar nama orang ingin jadi pacar kamu"
"kenapa semuanya kamu coret selain kamu" 
"mereka semua gagal"
"kecuali kamu?"
"iya,, doain ya !"
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“ milea nanti malam aku akan datang ke rumah mu,”
“jangan, bapaku galak” (bapaknya milea prajurit militer)
“aku akan datang”
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“dilan, kamu pernah nangis?”
“pernah , waktu masih bayi. Hehe  gampang kalau mau bikin aku nangis ”
“gimana?”
“menghilanglah dari bumi”
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“cemburu itu hanya buat orang yang tidak percaya diri”
“kamu cemburu”
“ya, ak rasa saat ini ak hanya sedang tidak percaya diri”
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“ kamu harus tau.. aku tidak mau membuat kamu cemas, aku saja yang mencemaskanmu”
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
” aku bukan jagoan lea, aku hanya melawan. Siapapun itu orang yang tidak bisa menghargai orang lain ,tidak akan di hargai”
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
“ hari ini aku ajak kamu jalan-jalan, itu namanya pohon, yang itu langit, nah yang itu mang jajang”
“hahaha , emg kenal sama mang jajang?”
“ nggak, kasih nama aja jajang”


ada juga puisidan surat  buatan dilan


Puisi milea 1

Bolehkah aku punya pendapat?
Ini tentang dia yang ada di bumi
Ketika Tuhan menciptakan dirinya
Kukira Dia ada maksud mau pamer



Puisi milea 2  


Katakan sekarang
Kalau kue kau anggap apa dirimu?
Roti cokelat? Roti keju?
Martabak? Kroket? Bakwan?
Ayolah!
Aku ingin memesannya
Untuk malam ini
Aku mau kamu



 Dan masih ada surat-surat dari dilan yang lain yang isinya aneh-aneh bagi yang penasaran sama isi surat dari dilan, dan bagaimana jalan ceritanya silahkan tonton di bioskop ya hehe
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Cerita dari desa
Designed by Riesky Noviandry
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top