Sabtu, 24 Desember 2016

Ayo.. ! tentukan target mu sekarang

 Malam pergantian tahun kini sudah tinggal menghitung hari. Sudah sering kita mendengar seseorang menpublis "wish" mereka di media sosial, tapi pelaksanaannya angin-anginan. Manusiawi memang, kita selalu terhalang oleh sikap sendiri yang maju mundur mencapainya. Belajar dari pengalaman itu, mari kita merubah "wish" kalian menjadi to do list.

Contohnya kurang lebih begini ;

Target 2017: peringkat 1 kelas dan ikut study tour ke Bali.
1. Belajar materi buat besok minimal 30 menit
2. Kerjain semua pr !
3. Nabung (minimal 2K per hari)





 Buat urutan target berdasarkan tingkat pentingnya masing-masing.

Misalnya dalam hal pengeluaran. Sudah barang tentu ada saja pengeluaran yg harus di penuhi di dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya kita harus bijak memilih-milih mana pengeluaran yang bersifat urgent dan mana pengeluaran untuk sekedar hiburan. Intinya kalian harus tau mana Kebutuhan dan mana keinginan.

Rasakan sensasi tiap berhasil melalui satu step. Bayangkan hasilnya di ujung step : tujuan kita terwujud.
Tidak semudah membayangkannya memang, tapi list ini sangat membantu meminimalisir kegagalan.

Jikapun terpaksa terjadi kegagalan itu, dengan melihat step selanjutnya, kita dapat menyesuaikan apa saja yang harus segera dilakukan untuk menjaga agar step berikutnya tersebut tetap dapat kita tempuh.

Singkatnya begini.. Di atas kita sudah membuat rencana untuk berangkat study tour dengan uang sendiri.. Kalaupun selama kita menabung belum cukup untuk biaya study tour, se enggak nya. Kita bisa bantu orang tua kita separuhnya. Syukur-syukur kalau emg org tua kita yg membiayai study tournya. Kita jadi punya uang saku lebih dari tabungan yg sudah kita kumpulkan.So ? Gimana nih?.. Masih mau tulis wish gak jelas di akhir Tahun... Atau memulai kerjakan to do list-mu.. Be smart people guys ! .
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Cerita dari desa
Designed by Riesky Noviandry
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top