Selasa, 01 Mei 2012

Pesan Buat Kaum Muda

       Sebagai kaum yang sudah lebih dahulu turun ke dunia kami merasa perihatin atas predikat yang kaum muda generasi saat ini kalian sandang.
Benar adanya jika kalian merasa bahwa generasi muda saat ini lebih baik dari generasi kami. Di sini kami tidak akan membanding bandingkan generasi kalian dengan generasi kami. Tetapi dari dalam lubuk hati yang terdalam kami merasa perlu menyampaikan tulisan ini kepada kalian.
Bukan berkata generasi kalian buruk. Hanya saja kami merasa ada yang salah dari predikat ''anak muda'' yang sedang kalian jabat. Ketika kami taman kanak-kanak atau yang saat ini di kenal sebagai playgroup dulu kami belajar dengan berbagai macam jenis permainan permainan yang mendekatkan diri dengan alam seperti ''piknik'' dan bermain gobak sodor. Kami sehat karena kami kotor atau yang para dokter sebut dengan imunitas.
    Bukannya duduk di kelas belajar bahasa inggris yang kira-kira 12 tahun kedepan kita akan mempelajarinya. Atau kegiatan yang merusak tulang punggung dengan duduk terdiam menghabiskan waktu di depan komputer bermain game online yang bisa di bilang menghabiskan uang untuk merusak mata kalian sendiri.Tolong jangan berkata apapun tentang ''Cinta Tanah Air'' ketika nilai Bahasa Inggris dirapor mu lebih tinggi dari nilai Bahasa Indonesiamu.
      Dan jangan kaget ketika suatu saat kalian sebagai generasi muda mendengar jika Indonesia sebagai negara dengan sumber daya alam tekaya di dunia tidak mampu membayar hutang-hutangnya karena generasi mudanya tidak bisa memaksimalkan Sumber Daya Alamnya.Yang membuat kami lebih miris ketika meliat gadis SMA yang memakai make up untuk berdandan ala wanita dewasa, percayalah suatu saat nanti kalian akan merindukan masa muda kalian.
Jika kalian pernah menghadiri suatu acara reuni bersama teman diwaktu kecil kalian pasti kalian akan bernostalgia mengingat ingat tingkah laku kalian dimasa kecil, Lantas apa yang akan kamu ceritakan jika kamu menghabiskan hari-hari mu dengan kegiatan yang gak berguna seperti yang kami ceritakan tadi?. Ayolah, kalian masih muda dn kalian menyia-nyikan hal terpenting dalam diri kalian yang membuat semua orang ingin menjadi anak muda !

       Kalau kalian sulit untuk menerima pesan tulisan ini, maka jelas sekali ada yang salah dengan kalian.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Cerita dari desa
Designed by Riesky Noviandry
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top